Sejarah Berdiri Perusahaan BENQ

BenQ kepanjangan dari Bringing Enjoyment and Quality to life.
BenQ adalah perusahaan besar global yang berkantor pusat di Taipei, Taiwan, dengan kantor-kantor cabang di pasar utama internasional dan 1,300 lebih pekerja berbakat di seluruh dunia.
BenQ merupakan pionir yang terkemuka di dunia dalam era konvergensi digital masa kini, dengan filosofinya yang unik “Enjoyment Matters”. Jiwa ini merasuki semua teknologi industri dan produk unggulan yang kami rancang.
BenQ adalah merupakan perusahaan global terkemuka dalam bidang IT yang mempunyai performa terbaik di dunia dan merupakan produsen utama panel-panel digital, telepon seluler, perangkat penyimpanan data, teknologi nirkabel, dan komponen-komponen elektronik. Perusahaan BenQ ini sejak didirikanpada 21 April 1984 sampai sekarang telah berhasil meraih total penjualan yang cukup besar dengan pendapatan bersih pada tahun 2006 6.2 Miliar Dolar AS.
BenQ sendiri mempunyai 1.787.923 orang yang tersebar di 63 negara yang terbagi dalam 4 regional dengan berfokus pada 3 kelompok unit usaha yang mengelola bidang produksi Computing Products Business Group (CPG), Digital Media Business Group (DMG), dan BenQ Mobile Business Group (BMG)
Sejak berdirinya BenQ pada tahun 1984 sampai sekarang tetap mempertahankan filosofinya dalam memasarkan dan mencari inovasi-inovasi baru dengan filosofi “Bringing Enjoyment and Quality to Life” (“Menghadirkan Kesenangan dan Kualitas dalam Hidup”). Filosofi ini juga diterapkan pada unit- unit usaha yang ada dibawahnya. Hal ini juga ditunjukkan dengan menjawab kebutuhan untuk mentransformasikan pernyataan misinya untuk tetap mengikuti perkembangan zaman dalam operasi global yang terus mengalami pertumbuhan, mengikuti perubahan yang cepat dalam dunia ekonomi, dan ambil bagian dalam kompetisi yang terus meningkat dengan pesaing-pesaing yang sudah mapan.

Referensi:
http://zotta-computer.blogspot.com/p/sejarah-benq-berawal-lebih-dari.html
https://www.facebook.com/BenQIndonesia?sk=info
http://pandri-16.blogspot.com/2012/01/sejarah-berdiri-perusahaan-benq.html

Post a Comment