Sejarah Berdiri partai Gerindra

Kumpulan Sejarah-Sejarah Partai-Partai GERINDRA dideklarasikan pada bulan Februari 2008 di Jakarta dan sejak saat itu teman - teman yang berada di berbagai daerah bergerak untuk segera memenuhi kewajiban dan mengamankan keberadaan Partai dengan memenuhi persyaratan agar bisa mendapat status hukum dari Depkumham termasuk didaerah Lamongan.

Sejarah Berdiri partai Gerindra
Bermula dari amanah yang saya terima dari Bapak H. Faf Adisiswo lewat teman aktivies buruh saudara Laily Rahmad dan rasa tanggung jawab untuk menjadikan Partai Gerindra sebagai haluan baru maka sayapun melangkah dengan mantap dan penuh optimisme memandang kedepan. Perjuangan untuk mendapatkan status hukum dari depkumham memang tidak mudah, berkali - kali komposisi kepengurusan DPC Partai Gerindra harus dirubah namun akhirnya saya pun bisa memenuhi batas minimum pembentukan PAC -PAC di kabupaten Lamongan.
7 PAC yang terbentuk pada saat itu adalah : Turi, Lamongan, Deket, Glagah, Karangbinangun, Sarirejo dan Kec. Tikung. Dengan kerja sama yang terjalin dan diucapkan terima kasih kepada H. Mulyono AR, yang telah mempercayakan pada saya untuk dapat membentuk PAC-PAC juga A. Syaikhu teman sekaligus rekan perjuangan yang selalu optimis dalam melihat segala permasalahan serta Syamsul Anam sebagai pendobrak teman - teman PAC sehingga Partai Gerindra Kabupaten Lamongan telah berbadan hukum sebagai syarat untuk menjadi peserta pemilu 2009.
Namun perjuangan tidak berhenti di situ karena masih ada yang harus dilengkapi yaitu pemenuhan kartu anggota minimal 1000 KTA dalam hal ini diucapkan terima kasih pada Rudi Sugianto atas semangat dan perjuangannya dalam mencari KTP sebagai syarat pembuatan KTA juga Bapak Mukiran yang walaupun sudah tua namun semangatnya luar biasa. Dan Alhamdulillah semua proses dapat dilalui termasuk pada saat verifikasi faktual sehingga Partai Gerindra Kab. Lamongan lolos verifikasi dan secara nasional berhak untuk ikut pemilu 2009. Semua perjuangan tersebut selalu berburu dengan waktu dan saya bersama rekan -rekan bisa menyelesaikan pada saat akhir deadline baik pembentukan PAC maupun pembuatan KTA.
Selanjutnya mari terus satukan tekad dan semangat untuk membesarkan Partai Gerindra di Lamongan. Semoga sejarah singkat berdirinya partai gerindra di kab. Lamongan bisa menjadi inspirasi untuk terus mengembangkan partai demi kesejahteraan masyarakat Lamongan.

Post a Comment