Sejarah Awal Terbentuknya One Direction

Halo sobat, udah pada kenal belum sama One Direction? Itu loh, boy band yang saat ini lagi banyak digandrungi anak muda Indonesia, khususnya remaja putri kita. Sobat tau gak Sejarah One Direction ? Bagaimana Boy Band asal Inggris yang beranggotakan 5 cowok ganteng ini bisa langsung booming dan melejit namanya di industri permusikan dunia ? Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini
Kumpulan Sejarah akan berbagi informasi mengenai Sejarah Awal Terbentuknya One Direction, serta hal lain yang mungkin belum kamu ketahui tentangOne Direction. Berikut informasi selengkapnya.
Saat The X Factor musim ketujuh di Inggris berlangsung, lebih tepatnya lagi Juli 2010. Ratusan hingga ribuan orang berasal dari berbagai daerah di Inggris dan Irlandia mendaftar untuk mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi ini. Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson-pun ikuti serta dalam audisi sebagai penyanyi solo dalam kategori "Boys", Yang menjadi juri adalah simon cowell, Louise Walsh dan Nicole Scherzinger. Tapi, ketiga juri tersebut mengatakan bahwa kelima remaja ini semuanya gagal. Namun di tengah kekecewaan itu timbul seberkas harapan bagi mereka berlima untuk kembali mengikuti audisi The X Factor. Mereka berlima (termasuk kontestan lain yg juga gagal) dikumpulkan di sebuah ruangan, dan disitulah takdir mempertemukan mereka. Mereka di beri saran oleh Simon Cowell untuk bergabung menjadi satu boyband dan kembali mengikuti audisi untuk kategori "Groups".
Saran ini mereka terima sebagai tantangan dan harapan. Boyband yang baru terbentuk ini diberi waktu lima minggu untuk berlatih sekaligus saling mengenal satu sama lain sebelum kompetisi dimulai. Selanjutnya, mereka berlima sepakat untuk mengadakan latihan di sebuah vila milik ayah tiri Harry di Manchester. Harry lah yang punya ide untuk menamai grup mereka One Direction. Menurutnya, akan terdengar hebat saat pembawa acara The X Factor, Petrus Dickson menyebutkan nama mereka saat siaran langsung di televisi. Kemudian, dalam babak kualifikasi sekaligus penampilan perdana mereka sebagai grup di ruang penjurian, mereka menyanyikan lagu "Torn" secara akustik. Selama kompetisi berlangsung, One Direction membawakan lagu-lagu dari beberapa musisi terkenal dunia, di antaranya Pink, Coldplay, The Beatles, Elton John, Kelly Clarkson, Snow Patrol, Kim Wilde, Rihanna, dan sebagainya. Setelah peserta lainnya (F.Y.D., Diva Fever dan Belle Amie) berturut-turut tereliminasi, One Direction menjadi satu-satunya peserta pilihan Simon Cowell yang tersisa. Grup ini dengan cepat mendapatkan popularitas di Inggris. Pada akhir kompetisi, One Direction menempati posisi ketiga, dibelakang Rebecca Ferguson (juara dua) dan Matt Cardle (juara satu).
Setelah The X Factor, One Direction menandatangani kontrak 2 juta rekor £ dengan perusahaan Simon Cowell. One Direction dan sembilan kontestan lain dari seri berpartisipasi dalam Tour X Factor Live dari Februari 2011 sampai April 2011. Mereka mengembangkan album debut mereka dengan Savan Kotecha dan merilis single debut mereka " What’s Make You Beautiful "pada tanggal 11 September 2011. Lagu ini memecahkan rekor pre-order penjualan untuk Sony Music. Dan memasuki UK Singles Chart No 1 dengan penjualan 153.965 dalam minggu pertama. One Direction merilis single kedua mereka " Gotta Be You "pada 13 November 2011, yang memuncak di nomor tiga. Single ini diikuti oleh album debut mereka, Up All Night pada tanggal 21 November 2011. Album One Direction dalam pembuatannya bekerja sama dengan Savan Kotecha, Rami Yacoub, RedOne, Ed Sheeran, Kelly Clarkson, Steve Mac, Toby Gad dan Carl Falk. Menurut aggregator Metacritic meninjau, album ini telah menerima "ulasan umumnya menguntungkan". Album debut mereka menempai posisi kedua di UK Albums Chart ,dan terjual 138.631 eksemplar, dan penjualan tercepat pada debut album di UK Albums Chart tahun 2011. Up All Night adalah album paling laris keenam belas di UK Albums Chart tahun 2011, dengan 468.000 eksemplar terjual. Album ini menduduki puncak tangga lagu di Australia, Kanada, Italia, Meksiko, Selandia Baru dan Swedia mencapai sepuluh besar dalam total dua puluh negara. Woww! Awesome!
Pada tanggal 26 September 2011, Satu Arah mengumumkan debutnya judul mereka tur di Inggris, ditetapkan untuk Desember 2011 dan Januari 2012. Tiket Tur ini terjual habis dalam beberapa menit setelah dirilis (kira2 Cuma 12 meinit). Pada tanggal 9 November 2011, One Direction juga mengungkapkan bahwa mereka akan tur Amerika Serikat dengan Big Time Rush dari Februari 2012 sampai Maret 2012. Pada tanggal 6 Januari 2012, One Direction merilis single ketiga mereka " One Thing ", sebagai single promosi di berbagai negara-negara Eropa dan dirilis di Inggris, 13 Februari 2012. Di Inggris, "One Thing" memuncak di nomor sembilan, berturut-turut dari album Up All Night. 21 Februari 2012, One Direction menghadiri Brit Awards 2012. Kelompok ini menerima Brit Award untuk single Inggris terbaik. Selama pidato penerimaan One Direction untuk Brit Award mereka, Liam Payne menyatakan kelompok itu akan memulai tur arena pertama mereka pada 2013, kemudian Inggris & Irlandia Arena Tour.
Pada tanggal 22 November 2011, Satu Arah menandatangani kontrak rekaman dengan Columbia Records di Amerika Serikat. Album ini awalnya ditetapkan untuk dirilis di Amerika Utara pada tanggal 23 Maret 2012 melalui Columbia Records, tapi dijadwal ulang untuk rilis sebelumnya pada tanggal 13 Maret 2012, dengan Columbia Record mengeluarkan sebuah pernyataan "karena permintaan penggemar yang luar biasa, album debut mereka akan dirilis satu minggu awal pada 13 Maret 2012." "What Makes You Beautiful" dirilis di Amerika Serikat pada 14 Februari 2012, di mana ia memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomor dua puluh delapan. Minggu pelepasan didampingi oleh kinerja pada Today Show di Rockefeller Center pada 13 Maret. Pada tanggal 21 Maret 2012, Up All Night langsung ke nomor satu di Amerika Serikat Billboard 200 setelah menjual 176.000 kopi dalam minggu pertama, membuat One Direction yang pertama kali Inggrisnya dalam kategori kelompok untuk debut di nomor satu dengan album debut mereka. Dalam promosi One Direction album muncul dan dilakukan di Choice Awards 2012 Kids ' pada 31 Maret 2012 lalu , Saturday Night Live pada 7 April 2012 dan iCarly episode " igo One Direction ", yang ditayangkan hari yang sama dengan yang kedua. Pada bulan Februari dan Maret 2012, Satu Arah mengumumkan ke Australasia dan Amerika Utara dari mereka debutnya headlining tur dengan tur tanggal yang ditetapkan untuk April sampai Juli 2012.
Pada 9 April 2012, grup ini dituntut untuk pelanggaran merek dagang California grup musik yang punya nama sama dengan grup ini. According to the lawsuit, the band has been using the name since 2009, recorded two albums and filed an application to register the trademark name in the US in February 2011. Menurut gugatan itu, band ini (One Direction Amerika) telah menggunakan nama itu sejak 2009, merekam dua album dan mengajukan aplikasi untuk mendaftarkan nama merek dagang di Amerika Serikat pada Februari 2011. Gugatan itu mengklaim bahwa Syco dan Sony Music memilih untuk mengabaikan hak-hak penggugat dan sengaja melanggar mereka. setelah mereka menyadari pada awal 2011 bahwa dua band berbagi nama yang sama. Pada tanggal 13 April 2012, juru bicara kelompok Inggris menanggapi dengan klaim mengatakan: ".. Satu Arah manajemen yang mencoba mengatasi situasi damai pengacara One Direction sekarang tidak punya pilihan selain untuk membela gugatan dan band ini menggunakan nama mereka"
Nah, demikianlah informasi mengenai Sejarah Awal Terbentuknya One Direction yang dapat admin berikan buat Sobat semua. Mudah-mudahan bermanfaat.
Referensi:
http://holly666artemiszta.blogspot.com/2012/04/all-about-one-direction-sejarah.html

http://whatdirectionerssays.blogspot.com/2013/03/sejarah-one-direction-awal-terbentuknya.html
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar