Sejarah Dibalik Kemunculan Game Angry Birds

Sejarah Dibalik Kemunculan Game Angry Birds- Akhir-akhir ini dunia game mobile dihebohkan dengan munculnya game ringan yang dapat membuat candu penggunanya. Ya, siapa yang tidak kenal dengan game Angry Birds ? Karakter burung pada tokoh Angry Birds menjadikan daya tarik keunikan sendiri dalam game ini. Menurut data Angry Birds sudah diunduh sebanyak 250 juta kali, ini belum termasuk pernak-pernik yang terjual. Game Angry Birds bisa dikatakan fenomenal karena saat awal kemunculannya dapat langsung merajai beberapa pasar aplikasi digital (Apps Store) seperti Apple Apps Store dan Google Market.

Sebenarnya siapa tokoh dibalik kemunculan dan kesuksesan game Angry Birds ini ? Bagaimana sejarahnya game ini bisa dibuat ? Kali ini Kumpulan Sejarah akan mengupas tuntas mengenai Sejarah Angry Birds kepada Sobat semua. Berikut informasi selengkapnya.

Sejarah Game Angry Birds
Pengembangan Angry Birds dibuat pada bulan Maret 2009. Setelah penciptaan sukses dari tim pengembangan Rovio, mereka merilis game tersebut pada bulan Desember 2009. Angry Birds adalah aplikasi permainan di Finlandia nomor satu. Lalu game ‘Burung’ ini melanjutkan ekspansinya ke Amerika Serikat (AS) dan Inggris diman Apple adalah kunci untuk membuat semuanya terjadi.

Rovio saat itu sedang mencari sebuah permainan sederhana yang bisa mereka bawa ke platform layar sentuh yang juga akan diikuti dengan platform game lainnya. Mereka ingin mengikuti kebijaksanaan lama: “Game ini harus mudah dimainkan, tapi sulit untuk dikuasai” dan itu adalah apa yang mereka buatyang seperti saya bilang tadi.

Permainan Angry Bird itu bukanlah tugas yang mudah meskipun mencetak 3 bintang di setiap tingkatan, menemukan semua telur emas, memukul struktur tepat . Angry Birds pun cepat berubah dari game “sederhana dan mudah” menjadi game sangat menantang dan kadang-kadang bahkan membuat frustasi. Itulah yang membuat game ini bisa bikin kecanduan karena pemainnya sangat penasaran kenapa mereka tidak selalu mendapat bintang 3.

Sampai saat ini, Angry Birds terus melakukan inovasi platform. Saat ini Angry Birds telah hadir di 11 platform dan berencana untuk memasuki Facebook. Rovio juga ingin menjadi merek ikonik hiburan seperti Disney dan telah mengambil tindakan untuk mempromosikan Angry Birds di Asia.

Angry Bird adalah game yang bertema puzzle yang dikembangkan oleh Rovio Mobile. Terinspirasi dari sketsa burung tanpa sayap. Game pertama dirilis untuk Apple pada Desember 2009 lalu. Sejak saat itu lebih dari 12 juta kopi permainan terjual dari aplikasi toko Apple, yang mana telah disetujui perusahaan untuk dikembangkan ke versi yang baru untuk Hp ponsel pintar, dan Android.

Dalam permainannya,pemain menggunakan tembakan untuk meluncurkan burung ke sasaran dalam hal ini babi dengan macam macam jenis, dengan tujuan menghancurkan semua babi yang ada dalam permainan. Sebagai pemain harus memenangkan beberapa permainan, maka karakter burung baru akan meluncur, beberapa burung memiliki kemampuan yang berbeda beda yang dapat diaktifkan oleh pemain sendiri. Rovio mobile telah mendukung angry birds dengan beberapa versi tambahan terbaru meliputi penamabahan konten permainan. Permainan ini telah dipublikasikan dalam even tertentu.

Dari sumber lain yang admin kutip, terdapat beberapa paparan mengenai sejarah game Angry birds, diantaranya:
Angry Birds dibuat dengan konsep awal “menggunakan satu jari tapi hasilnya random”
Angry Birds sebelumnya menggunakan model bola dan yang menghancurkan balok saja
Bola diganti menjadi bentuk burung, karena waktu itu sedang melanda wabah flu burung di eropa, ga lama balok pun juga diganti menjadi babi saat terjadi wabah flu babi di eropa
Angry birds adalah game yang ke 52 dibuat oleh Rovio
Angry birds dibuat bukan sebagi sebuah app game, bukan juga sbg sebuah produk, tapi angry birds adalah sebuah BRAND ~ inilah mindset yang harus dibentuk oleh developer lokal saat ini
Kantor rovio yang memiliki 120 karyawan berada di seberang headquarter Nokia di Espoo, Finland
Angry Birds di buat di symbian^3, sukses (populer) melalui iOS, begitu masuk ke platformm android di bajak, lalu kemudian digratiskan untuk platform android
25% pendapatan rovio dari game berbayarnya, selebihnya dari merchandising
Angry birds magic pertama kali akan diluncurkan secara preloaded di C7 (with anna) dan N9 ~ NFC supported
Angry Birds Magic merupakan inovasi baru dari rovio untuk mendapatkan keuntungan (unlock level harus tapping ke merchandise angy birds yg dijual)
Berikut Ini adalah gambar nyata dari karakter Angry Birds yang biasa kita mainkan

Karakter Dalam Game Angry Birds

1. Red Bird

Adalah karakter yang pertama ada dan menjadi mascot game ini. Burung berwana merah ini tidak memiliki kemampuan yang special.

2. Blue Bird

Burung yang bisa membelah menjadi 3 ini memiliki ukuran yang mini, namun burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kaca.

3. Yellow bird

Burung yang memiliki kecepatan super ini pertama kali diperkenal pada episode 1-16 dalam episode poached eggs. Burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kayu.

4. Black Bird

Burung ini bisa menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menhancurkan tempat persembunyian si babi hijau. Karena burung hitam ini dapat meledak ketika bertabrakan dengan objek lain ataupun dibuat meledak secara manual.

5. White Bird
burung ini mulai muncul di episode 2-14 poached eggs. Dengan dipersenjatai kemampuan bom telur.

6. Boomerang bird
Yup benar! Seperti apa yang anda fikirkan, burung ini memang bisa berbalik arah seperti boomerang.

7. Big Brother Bird
Ini adalah Kakak nya si burung merah. Memiliki tubuh paling besar dan kekuatan yang lebih hebat.

8. Mighty Eagle

Inilah musuh bebuyutan para burung pemarah. Khinzir2 ini juga datang dengan karakter yang berbeda, ada yang bengis, ada yang memakai helmet batu dan ada juga yang tampil sebagai ratu juga.

Referensi:
http://www.blogg.in-malaysia.com/2011/06/anda-para-gadget-anthusiast-pasti.html
http://marettaaisyahrizal.blogspot.com/2012/01/saat-ini-banyak-pengunduhan-game-di.html
http://alfredoelectroboy3.wordpress.com/2011/10/30/mengulas-sejarah-game-angry-birds-karakternya/

Post a Comment